Ini Skenario Polisi untuk Hadapi Kemacetan Mudik

Hari raya lebaran sudah dekat, oleh karena itu pastinya anda juga sedang bersiap-siap untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman. Portal berita ini menjadi kian marak karena seperti biasa, perjalanan mudik semua orang yang ingin merayakan Hari Raya Lebaran di kampung halaman pastinya harus menghadapi kemacetan mudik yang sangat panjang. Oleh sebab itu, pihak kepolisian telah menyiapkan rencana untuk dapat mengurangi ataupun mengantisipasi kemacetan panjang yang terjadi pada waktu mudik.

Semarak News

Skenario Polisi Hadapi Kemacetan Mudik
Dari Semarak News juga tertulis bahwa para personel polisi telah menyiapkan persiapan sebaik mungkin dalam menghadapi kemacetan parah yang biasanya akan terjadi pada masa mudik. Menurut polisi, beberapa tempat yang biasanya merupakan sumber dari kemacetaan seperti pintu tol Cikarang Utara akan ditambah pintu tolnya sehingga dapat mengurangi kemacetan akibat antrian di pintu tol. Selain itu, para personel polisi juga melalui portal berita mengatakan bahwa rest area yang biasanya akan sangat macet dan ramai juga akan diatur oleh pihak kepolisian. Beberapa cara mengatasi ini diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Bahrodin Haiti pada Selasa, 07 Juni 2016.
Selain itu, portal berita mengenai cara penanganan mudik kali ini juga menyentuh perhatian polisi pada tol keluar Pejagan, pintu tol keluar Brebes Timur yang juga akan diatur sehingga tidak terjadi penumpukan. Lalu di Cikampek juga akan dibuat pos dan untuk Cikopo arus akan dibagi pada KM 66 bagi yang mengarah ke Bandung dan mengarah ke Subang atau Simpang Jomin. Semoga pengaturan ini dapat membantu agar tidak terjadi kemacetan mudik yang luar biasa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *